Rabu, 14 Januari 2015

Heritage @ Taman Sari, DIY, Indonesia


      Karena sudah cukup lelah berburu Sunrise di Borobudur & beberapa spot di daerah Kaliadem, Driver kita (Mas Joko) di Jogja menyarankan baiknya berwisata budaya ke Taman Sari, info dari Mas Joko tempat nya sangat menarik untuk tidak dilewatkan. 

      Taman Sari merupakan bekas kebun istana Jogjakarta. jika mau berwisata ke Taman Sari, baiknya ditemani oleh Guide karena di lokasi ini sudah bercampur dengan perumahan warga sekitar, sehingga cukup sulit untuk menikmati wisata budaya-nya (mulai dari history bangunan baik berupa gedung (dibangun tanpa kolom besi), kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, maupun danau buatan beserta pulau buatan dan lorong bawah air).




      Tidak ada tarif pasti untuk guide, mereka hanya minta se-ikhlasnya. sebagai saran saja kita patok standar Rp. 15.000,- s/d Rp. 20.000,- untuk menemani kita selama tour ke lokasi ini. 

      Cukup menarik dengan sejarah berdirinya Taman Sari & Utilitasnya selama pemerintahan DIY dahulu.


      Yang Hobi Fotografi, Taman Sari sangat bagus untuk Foto-foto Outdoor. Yang ada rencana menikah sebaiknya mencoba foto pre-wedding dilokasi ini, jangan sampai terlewatkan.


Happy Hunting !!..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar