Rabu, 14 Januari 2015

Madakaripura Waterfall, Jawa Timur, Indonesia



      Air Terjun Madakaripua terletak di daerah probolinggo masih di kawasan taman nasional Bromo, air terjun nya sangat luar biasa indahnya. Jika berwisata ke Bromo jangan sampai melewatkan wisata air terjun ini.

      Perjalanan ke lokasi ini tidak jauh dari taman wisata Bromo, lebih kurang 30 menit. Jika kita membawa peralatan yang cukup banyak, sebaiknya kita membayar guide lokal disana untuk membawakan barang-barang bawaan kita karena untuk mencapai lokasi ke air terjun perjalanan dari pintu masuk cukup jauh lebih kurang 1 km. sebaiknya negosiasikan di awal untuk jasa guide tersebut.

      Selama perjalanan napak tilas menuju lokasi air terjun (cukup berbasah-basahan karena melewati sungai) kita bisa melihat pemandangan sekitar & berburu foto hewan yang ada di tebing menuju lokasi.



Catatan :
  • Siapkan rain coat karena perjalanan ke lokasi melewati air terjun kecil. saran sebaiknya beli saja di lokasi harganya cukup murah Rp. 10.000,-
  • untuk yang hobi fotografi jangan lupa membawa CPL.
  • Siapkan uang jasa cuci mobil Rp. 30.000,- karena hanya di lokasi ini mobil pengunjung wisatanya otomatis di cuci di tempat parkir oleh penduduk setempat.


Have Fun!!..

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar