Senin, 19 Januari 2015

Sunrise @ Pantai Ambalat, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia




the Moon meets the Sun @ Pantai Ambalat F10/ISO200/3.2"
Pantai Ambalat, Balikpapan, Kalimantan Timur ??..

      Mungkin bagi sebagian orang /pendatang yang tinggal di kota Balikpapan tidak begitu familiar dengan pantai ini (contohnya saya :p). karena rasa penasaran dengan rumor keindahan sunrise di Pantai ini, sabtu 17 Jan 2015 Jam 3:30 dini hari kita meluncur ke lokasi tsb, & akhirnya kesampaian juga mengunjungi Pantai yang terletak ± 40 Km (atau perjalanan 60 menit) dari Kota Balikpapan (jika gak pake kesasar :) seperti yang terjadi kemarin, perjalanan menjadi 2 jam karena kita salah jalan.. untungnya kita masih mendapatkan keindahan sunrise di Pantai ini, walaupun tertutup awan yang cukup tebal, tapi masih cukup indah & menarik untuk di nikmati. Worth it..

      Pantai ini masih cukup terjaga ke-alamian & ke asriannya walaupun tidak ada retribusi / biaya tiket masuk untuk masuk ke wisata pantai ini (atau mungkin kita datangnya subuh sehingga blm ada petugasnya). Di sekitar pantai ini pun menarik untuk jelajahi, kicauan burung dengan segala aktifitasnya di pagi hari memberikan ke unikan tersendiri di Pantai ini.

  

       Di sudut pantai terdapat banyak pohon2 yang cukup menarik, & langit pun begitu biru di lokasi ini. Pantai ini cukup landai, cukup asyik untuk wisata keluarga & bermain bola di pantai ini. Jika tidak membawa bekal makanan yang cukup, Pengunjung wisata pantai juga dapat menikmati makanan yang dijual dilokasi.
      Bagi yang suka fotografi, tempat ini sangat recommended untuk bisa di explore lebih lanjut. kita dapat hunting foto-foto satwa/hewan lain di lokasi sekitar, penggemar macro juga ada baiknya bisa terjun ke TKP untuk berburu macro nya.

Selamat berlibur di wisata ini.

Catatan :

  • Jika ada rencana menikmati sunrise ke lokasi ini, sebaiknya berhati-hati selama perjalanan. Karena perjalanan ke lokasi cukup gelap karena tidak adanya lampu penerangan jalan yang cukup.
  • Akses menuju lokasi ada di perbatasan kota Balikpapan (±20m sebelah kanan jalan jika kita dari Balikpapan), letaknya tidak jauh dari Pesantren Hidayatullah.




Have Fun & Happy Hunting!!..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar